Motor Ducati 1199 Panigale S Tricolore Harga dan Spesifikasi

Ducati 1199 Panigale S Tricolore  - Satu persatu varian Ducati akhirnya sampai di ranah Indonesia. Kini saatnya bagi Superbike 1199 Panigale tampil di panggung aspal Indonesia, sebagai sebuah motor yang bahkan bukan sekadar sporty, melainkan juga berada di level kejuaraan.

Nama        :Ducati 1199 Panigale S Tricolore
Kategori    :Super Bike
Pabrikan    :Ducati
Model        :Superbike
Trim          :Ducati 1199 Panigale S Tricolore
Tahun        :2012
Isi Silinder :1199 cc


Ducati 1199 Panigale S Tricolore

Dalam pembukuan sempurna dengan tradisi, 1199 Panigale S mengenakan di sebuah livery Tricolour untuk merayakan "Made di Borgo Panigale" keunggulan techological dan menandai dimulainya era baru Ducati Superbike. Melengkapi sepeda set-up adalah kinerja Ducati knalpot, AB dan perangkat yang memiliki status sudah gainedcult: semua telemetri baru, bertempat di generasi terbaru DDA +, yang juga memanfaatkan sinyal GPS.


Konsep

Ducati Panigale 1199 menetapkan standar baru dan ekstrim acuan dalam dunia sepeda superport. Proyek yang dibawa ke Panigale 1199 yang berbasis diri pada dua tujuan yang tampaknya mustahil, yang telah gemilang dicapai: pengurangan berat badan 10 kg dan peningkatan 25 HP berkuasa. Kedatangannya adalah tonggak dalam sejarah mulia dari Superbike Ducati.

Mesin (Engine)

Dalam mesin Superquadro inovatif, kekuasaan telah meningkat hingga 195 HP @ 10.750 rpm, referensi mutlak untuk serangkaian diproduksi silinder kembar, sementara torsi telah ditingkatkan menjadi 13,5 kgm @ rpm 9.000. Dan berkat pilihan mode Naik, pengendara mampu memodulasi pengiriman kekuasaan berdasarkan naik gaya dan kondisi jalan.

Kopling meliputi, penutup kepala silinder dan bak oli semuanya diproduksi dalam magnesium alloy casting untuk memastikan berat terendah dari mesin sambil menjamin kekuatan mekanik yang diinginkan.

Jurnal dari bantalan utama yang dilumasi oleh minyak bertekanan diterima melalui saluran di dalam blok mesin. Pompa yang digerakkan oleh roda gigi dibangun dengan kekuatan tinggi khusus techno-polimer dan mempertahankan daerah crankcase bawah piston dalam kondisi terkendali vakum konstan, sehingga mengurangi resistensi selama perjalanan ke bawah dan meyakinkan pemulihan efisien minyak pelumas dalam kondisi apapun penggunaan mesin.

Setelah mesin dimulai, peningkatan RPM dan gaya sentrifugal relatif memodifikasi konfigurasi perangkat, membatalkan efek dari lift valve dan membawa mesin ke kondisi operasi normal. Sistem ini lebih lanjut menggarisbawahi kekuatan sinergis dicapai oleh para insinyur dan desainer dalam upaya intens untuk mengurangi berat badan sepeda itu.

Rasio bore / stroke baru dari 1.84:1 (112 mm bore/60.8 Stroke mm) telah luar biasa meningkat berkat revolusi untuk stroke ultra-pendek poros engkol, sedangkan permukaan yang lebih besar dari piston telah menyebabkan peningkatan diameter katup . Dibandingkan dengan mesin Testastretta Evoluzione 1198, katup intake sudah 43,5-46,8 mm dan katup buang 34,5-38,2 mm.

Mesin ini telah dirancang sebagai elemen struktural dari frame. Setelah mencapai tujuan meningkatkan mesin "bernapas", para insinyur Superquadro mengalihkan perhatian mereka ke tantangan berikutnya: untuk mencapai sebuah kalibrasi mesin yang optimal menggabungkan pengiriman performa tinggi dengan operasi rutin dicapai dengan mengurangi dispersi siklus pembakaran. Sistem ini dikontrol oleh katup elektronik diperintahkan oleh unit kontrol mesin dan diaktifkan sesuai dengan kondisi spesifik dari operasi mesin. Sebuah katup buluh kedua yang terletak di kepala mesin membuat aliran ini searah. Pembukaan dan penutupan throttles bahan bakar pakan pada Superquadro dikendalikan oleh Ride perangkat elektronik dengan Wire. Tidak adanya hubungan mekanik antara twistgrip dan throttle tubuh memungkinkan mesin ECU untuk mengatur pengiriman kekuasaan dengan bertindak pada sudut bukaan throttle itu; Ride by Wire memungkinkan untuk memiliki kekuatan yang berbeda dan pengiriman berdasarkan Mode Menunggang dipilih ( Daya Mode), dan juga untuk tepat waktu mengelola rem mesin (EBC), serta membantu untuk mengontrol tergelincir dari roda belakang (DTC).

Mesin Superquadro dilengkapi dengan barrel aluminium basah dilapisi Nicasil dimasukkan ke dalam lubang perumahan blok mesin selama tahap awal perakitan. Desain ini memungkinkan kepala yang akan diikat langsung ke bak mesin, menggabungkan kebutuhan untuk kekakuan struktur mesin dengan keunggulan yang signifikan dalam hal kekompakan. Insinyur Ducati mengambil kebebasan desain mereka untuk membatasi dengan meningkatkan jarak antara pusat dari enam kecepatan gearbox dan poros memungkinkan penggunaan roda dengan diameter meningkat dan kekuatan yang unggul untuk transmisi daya yang dikirim.

Chassis

Struktur monocoque dalam aluminium dan baja untuk peningkatan kekuatan menggunakan mesin Superquadro sebagai elemen struktural dan membantu mengurangi berat badan total motor sebesar 5 kg. Para manifold utama memiliki diameter Ø 55 mm, manifold pusat sebuah 57mm Ø; mereka dibangun dalam stainless steel dan memiliki ketebalan 0,8 mm, dengan hanya dua pintu keluar singkat dari kepala silinder yang memiliki ketebalan lebih besar (1,0 mm) untuk lebih baik menahan getaran. Bahkan silencer dalam stainless steel dengan pengecualian dari lengan luar (atau jaket luar) dalam paduan aluminium dengan ketebalan 2 mm (hasil dari proses pra-dalam menggambar, mengelas rolling dan longitudinal). Dari perspektif pembangunan, ini juga menyiratkan desain yang kompleks, dan pada beberapa stasiun yang mendalam-gambar dari endcap belakang estetika, catalytic converter ditempatkan pada saluran masuk dari silencer dan memiliki dimensi Ø mm x 80mm 74,5.

Pedoman ergonomis New menjamin integrasi yang sempurna antara pengendara dan sepeda motor. Ketinggian sadel stang telah diturunkan sebesar 30 mm dan stang telah dibangkitkan sebesar 10 mm dan diperluas dengan 32 mm.

The 1199 Panigale S dan Tricolore gunung Öhlins 43 mm NIX30 garpu di depan dan TTX36 Öhlins suspensi di belakang, baik dilengkapi dengan sistem DES (Ducati Suspensi Elektronik). Suspensi belakang Panigale 1199 menyediakan untuk perakitan lateral memungkinkan akses mudah untuk melakukan penyesuaian. The 1199 Panigale memiliki distribusi bobot setara dengan 52% di depan dan 48% di bagian belakang tanpa pengendara. Untuk mencapai hal ini konfigurasi yang optimal, solusi yang diterapkan untuk memungkinkan konsentrasi berat di bagian depan: mesin yang maju 32 mm dibandingkan dengan 1198, sistem pembuangan ditempatkan di bawah mesin, posisi pengendara yang dikemukakan oleh 30 mm. Ditambahkan untuk semua ini adalah swingarm satu-sisi baru dalam aluminium cor 100% dijamin langsung ke belakang mesin, lebih lama dari 1198 sebesar 39 mm.

Para Panigale 1199 S dan 1199 Tricolore Panigale S memamerkan elegan 3-spoke rims, ditempa dan mesin, yang diproduksi oleh Marchesini.

Equipment (Perlengkapan)

Para 9ME ABS melengkapi Panigale 1199 dan 1199 Panigale S sebagai pilihan dan dipasang sebagai standar pada Tricolore, adalah sistem generasi terbaru dengan dua saluran yang melakukan pengereman dikombinasikan dengan kontrol dari pencabutan roda belakang untuk menjamin tidak hanya lebih pendek pengereman jarak, tetapi juga stabilitas terbesar saat pengereman. Khusus ditujukan untuk penggunaan olahraga, 9ME ABS, menawarkan tiga tingkat operasi, masing-masing terkait dengan Mode Naik; dalam modus RACE, sistem bekerja hanya pada cakram depan untuk menjamin performa terbaik selama penggunaan jalur.

Mode Naik diprogram untuk langsung bervariasi Mode Power mesin dan suspensi setup, selain ABS, DTC dan tingkat EBC. Pembalap di atas Panigale 1199 dapat memilih di antara tiga yang berbeda yang telah ditetapkan konfigurasi (Naik Mode) yang paling beradaptasi dengan gaya naik atau kondisi dari lintasan. Konfigurasi tersedia untuk Panigale 1199 termasuk Ras, Olahraga dan Basah, dengan pengendara meninggalkan untuk menyesuaikan pra-konfigurasi pengaturan setiap mode Naik sesukanya.

Knalpot pengereman sistem kontrol (EBC) bekerja dalam kombinasi dengan kopling sandal untuk mencegah dan mengelola setiap penyumbatan roda belakang ketika agresif bergeser ke bawah. Setiap mode Naik diberikan sebuah tingkat yang telah ditetapkan aktivasi.

Level 8 menunjukkan adanya aktivasi sistem pada deteksi sedikit pun tergelincir, sementara Tingkat 1, diperuntukkan bagi pengendara yang sangat ahli, memiliki toleransi yang lebih tinggi sehingga intervensi kurang invasif dari sistem.

DDA + (pilihan pada 1199 dan 1199 Panigale Panigale S, standar pada Tricolore) adalah generasi terbaru dari Ducati Data Analyzer, yang mengintegrasikan sinyal GPS untuk membuat "garis finish virtual". Integrasi dengan sinyal GPS juga menyediakan visualisasi pada peta sirkuit lintasan naik dan parameter utama dari kendaraan: pembukaan throttle, kecepatan, rpm, gigi bergerak, suhu mesin, aktivasi DTC.

Sebagai eksklusif, semua sepeda motor 1199 Panigale olahraga baru Pirelli Diablo Supercorsa SP ban, versi jalan dari ban yang digunakan dalam Superstock 1000 World Championship: 120/70 ZR17 di depan dan 200/55 ZR17 x di belakang, terluas yang pernah terpasang pada sebuah Superbike Ducati dirancang untuk jalan. Konfigurasi layar warna adalah variabel dan secara otomatis menyesuaikan dengan variasi cahaya lingkungan dan Mode Menunggang dipilih. Dalam "Race" Naik Mode, modus tampilan secara otomatis dikonfigurasi ulang, menggeser tampilan kecepatan kendaraan di kotak informasi lebih rendah di kiri dan membuat ruang untuk waktu putaran terakhir, terpusat ditampilkan dalam jumlah besar.

Tiga mode daya telah ditetapkan untuk 1199 Panigale, masing-masing disesuaikan dengan Riding Mode:
120 HP with ""soft"" power delivery
195 HP with ""soft"" power delivery
195 HP with ""instant"" power delivery.

Spesifikasi Ducati 1199 Panigale S Tricolore


Dimension
Wheelbase (mm)        :1430mm
Seat Height                :830mm
Curb Weight (Kg)      :177 kg

Engine
Type                            :L-twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic, liquid cooled
Cylinder                      :2
Displacement (cc)      :1198
Bore x Stroke (mm)    :112x60.8mm
Compression Ratio      :12.5:1
Max. Power (hp/rpm)   :195hp (143kw) @ 10,750rpm
Max. Torque (Nm/rpm)  :98.1lb-ft (132Nm) @ 9,000rpm
Fuel System        :Marelli electronic fuel injection, elliptical throttle bodies

Transmision
Clutch                       :Slipper and self-servo wet multiplate clutch with hydraulic control
Transmission Type    :6 speed
Gear Ratio 1st           :37/15
Gear Ratio 2nd         :30/16
Gear Ratio 3rd          :27/18
Gear Ratio 4th          :25/20
Gear Ratio 5th          :24/22
Gear Ratio 6th          :23/24

Chassis
Frame Type                :Monocoque aluminum
Rear Suspension        :Fully adjustable Ohlins TTX36 unit. Electronic compression and rebound damping adjustment.
Adjustable linkage    : Progressive/flat. Aluminum single-sided swingarm.
Front Brake               :2 x 330mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc M50 4-piston calipers: ABS optional +2.5kg (+5.5lb)
Rear Brake               :245mm disc, 2-piston caliper
Rim Size Front        :3-spoke forged light alloy 3.50" x 17"
Rim Size Rear          :3 spoke forged light alloy 6.00" x 17"
Rim Type                  :light alloy
Tyre Size Front        :120/70 ZR17 Pirelli Diablo Supercorsa SP
Tyre Size Rear          :200/55 ZR17 Pirelli Diablo Supercorsa SP

Capacities
Fuel Tank Capacity (Litres)                :17l

Safety & Security       
Anti-lock Braking System (ABS)     : optional




Harga Ducati 1199 Panigale S Tricolore

Banderol harga tergantung dari empat varian yang disediakan, yaitu Panigale 1199 S Tricolore (Rp 500.000.000), Panigale 1199 S (Rp 440.000.000), Panigale 1199 ABS (Rp 385.000.000), dan Panigale 1199 (Rp 378.000.000) on the road untuk Jakarta dan Bandung.

Bagikan ke

3 Responses to “Motor Ducati 1199 Panigale S Tricolore Harga dan Spesifikasi”

Unknown :

harga aslinya sampe 1 M lebih gan

26 February 2017 at 08:17

Unknown :

Brapa harga gan

1 July 2017 at 09:08

Unknown :

Itu mungkin belum termasuk pajak ke indo jdi masih murah

7 July 2018 at 16:35

Post a Comment