Perbedaan Yamaha Byson dengan Yamaha V-Ixion
Yamaha Byson 2013 mampu mendongkrak daya maksimum sebesar13,73 PS (10,1kW / 7.500rpm dan belum mengusung sitem bahan bakar injeksi, mungkin tahun depan. Untuk pilihan warna, Yamaha Byson 2013 terbagi menjadi empat piliah warna yaitu:
• Yamaha Byson 2013 Tough Blue / Biru
• Yamaha Byson 2013 Valorous Red / Merah
• Yamaha Byson 2013 Black Armor / Full Hitam
• Yamaha Byson 2013 Bold White / Putih
Spesifikasi Yamaha Byson 2013
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 153 cc
Diameter x Langkah : 58,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 13,73 PS (10,1 kW) / 7500 rpm
Torsi Maksimum : 13,6 Nm (1,39kgf/m) / 6000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1 Liter
Sistem Bahan Bakar: Karburator BS26x1
Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi: 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1-N-2-3-4-5
Rangka
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan ayun, Monocross
Ukuran Ban Depan : 100/80-17M/C 52P
Ukuran Ban Belakang : 120/70-17M/C 58P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.334 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 160 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Berat Isi : 137 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 12 L
Kelistrikan
Sistem Pengapian : DC C.D.I
Battery : YTZ4V/GTZ4V (MF Battery 12V 3Ah)
Tipe Busi : CPR8EA-9 NGK
Spesifikasi Mesin New Vixion
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin cairan
Jumlah Silinder : 1
Sistem Bahan Bakar : Injeksi Fi (Fuel injection)
Volume Silinder : 149,8 cc
Diameter Langkah : 57,0 × 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,4 : 1
Daya Maksimum : 12,2 kW (16,59PS) / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 14,5 Nm (1,48 kgf-m) / 7500 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter (opsional)
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : 1.15 Liter Penggantian berkala 0,95 Liter
Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, multiplat
Tipe Transmisi : 5 kecepatan Return
Pola Pengoperasian Transmisi : 1-N-2-3-4-5
Spesifikasi Rangka New Vixion
Tipe Rangka : Pressed backbone (Delta box)
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Lengan ayun, link suspensi monocross
Ukuran Ban Depan : 90/80-17M/C 46P
Ukuran Ban Belakang : 120/70-17M/C 58P
Rem Depan : Cakram hidrolik, piston ganda
Rem Belakang : Cakram hidrolik, piston tunggal
Spesifikasi Dimensi New Vixion
Panjang Lebar Tinggi : 2.010 mm x 705 mm x 1.030 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.300 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 165 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Berat : 129 kg
Spesifikasi Kelistrikan New Vixion
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition) Digital
Battery / Aki : YTZ4V-MF (MF Battery) / GTZ4V-MF (MF Battery)
Tipe Busi : CR8E (NGK), U24ESR-N (DENSO)
Perbedaan Yamaha Byson Dengan Yamaha Vixion
Detail lengkap perbandingan antara motor Yamaha Vixion Vs Byson, pilih mana ? Bingungkan melih mana yang lebih baik, daari segi design dan kemampuan . silahkan simak saja perbandingan jelasnya berikut ini .1. Desain
- Yamaha Byson
Bila dilihat dari segi bentuk dan rupa, sudah tentu berbeda. Dimana Yamaha Byson telah mengambil tema dasar Street Fighter dengan bentuk dan ukuran body lebih besar dari vixion. Dengan tampilan seperti itu, Byson terlihat lebih gagah. Ban Tubeless dan ukuran ban besar menjadi standar pabrikan yamaha untuk motor byson ini.
- Yamaha Vixion
Berbeda jauh dengan Byson, tampilan Vixion terlihat lebih ramping, sehingga Vixion terlihat lebih elegan. Selain itu, Vixion juga dilengkapi dengan deltabox sebagai sasis nya yang membuat vixion lebih kokoh, ramping dan elegan.
2. Performa Mesin
- Yamaha Byson
Untuk menjalan kan roda belakang, byson dan vixion sama-sama memiliki kapasitas mesin 150cc, namun sangat berbeda dalam segi performa dan kekuatan:
Yamaha Byson 150: Mesin 4 Tak, SOHC 2 Valve, tanpa injeksi, Radiator atau pendingin udara.
- Yamaha Vixion
Yamaha Vixion 150: Mesin 4 Tak, SOHC 4 Valve, System Injeksi, Radiator pendingin sistem air.
3. Fitur-Fitur
-Yamaha Byson
Keuntungan tersendiri bagi Byson karena masih menggunakan karburator, dengan sedikit ubah settingan maka akan bisa membuat performa Byson jadi lebih edan. Dengan mengubah velg dari racing ke jari-jari juga mengganti ban sedikit lebih kecil lalu ganti CDI dan Knalpot racing si banteng dapat melesat lebih mantab. Apalagi kalau berani otak-atik daerah karbu dan blok silinder, pasti si si banteng lebih ngamuk.
- Yamaha Vixion
Berbeda dengan Yamaha Byson, berbagai teknologi canggih yang dimiliki vixion sehingga menjadikan boomerang buat vixion itu sendiri. Teknologi itulah yang membuat mesin vixion agak sulit di oprek. Tak bisa di oversize karena harus membeli sepaket blok mesin jika ingin menambah besar kubikasi. Ditambah tidak setiap bengkel mampu setting sistem injeksi yang dikenal agak sulit.
4. Kecepatan Maksimal
-Yamaha Byson
Kecepatan Maksimal yamaha vixion : 125 km / jam
- Yamaha Vixion
Kecepatan Maksimal Byson : 110 km / jam
5. Konsumsi Bahan Bakar
Teknologi canggih yamaha vixion membuatnya sedikit lebih irit dibandingkan Yamaha Byson yaitu 1:48 sedang Konsumsi bahan bakar yamaha byson sekitar 1:45
Itu dia tadi 5 perbedaan Motor Yamaha V-Ixion dan Yamaha Byson, Bagaimana pendapat sobat? Ditunggu reviewnya. Untuk info harga motor yamaha bisa klik ini Cek harga Motor Yamaha update.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
4 Responses to “Perbedaan Yamaha Byson dengan Yamaha V-Ixion”
maaf,ulasan yang ditulis membingungkan pembaca.
21 February 2014 at 17:554. Kecepatan Maksimal
28 April 2014 at 23:55-Yamaha Byson
Kecepatan Maksimal yamaha vixion : 125 km / jam
- Yamaha Vixion
Kecepatan Maksimal Byson : 110 km / jam
tulisannya mbingungin .. yg mana yg vixion n yg mana yg byson, kalo nulis yang bener ..
Mantab !! Dua2nya oke.
8 May 2014 at 06:54Numpang info : jual suzuki Inazuma 250 GW 》www.dealermotorsuzuki.com
Buat byson lawannya vixion jelas dibawahnya dengan topspeed 125/j... sedangan baris bawahnya vixion lawamnya byson dengan topspeed 110/j
4 August 2014 at 20:50Post a Comment